M.A.G.A.N.G

Wednesday, August 18, 2010

Internshiiipp at MedcoEnergi gave me lots of experience!
semua kegiatan magang ini dimulai tanggal 19 juli - 18 agustus 2011. kegiatan magang ini dijalanin berdua sama temen gue namanya bila. tapi kita beda tempat walaupun sama divisi, HRD. gue di HCD (Human Capital Dev) dan si bila di HR recruitment. haripertama magang, kita ngerasa norak krn MedcoEnergi yang berada di the energy building is soo high tech! di meja kantor gue ngerasa bingung garagara i did nothing! cuma dikasih bacaan tentang company profile. baca doang sampe mabok. kesyeelll. terus besok-besok mulai agak bisa beradaptasi krn sudah mulai akrab sama orang-orang yang kerja disana. walaupun masih jadi orang gabut berat. cuma baca-baca, online, download lagu sampe puaass! di Medco itu terbagi jadi 3 bagian kalo mau program yang biasa di sebut internship ini. ada KP : kerja praktek yang sebulan. TA : Tugas Akhir yang 2 bulan dan MAGANG : sudah sarjana yang selama 6 bulan. nahh, kl dikampus gue bilangnya magang tapi disini gue disebutnya anak KP.
i'm sooo excited di kegiatan ini. just because one reason, yaitu : Pake baju kerja! haha.
gonta ganti baju bergaya wanita karier (impian) jadi bikin kegiatan ini semakinnn menarik!
there's lots of nice people over there. tht's why hari terakhir magang i felt a lil bit sad but i can't deny that i'm sooo happy because the freee time is cominggg!
let me introduce some people who help me at MedcoEnergi :
1. Bu Husna : org pertama yang gue tau di medco krn beliau yang menerima kitaa
2. Mas Triasta : he's my mentor!
3. Mba Novel : my mentor's partner. she's so beutiful and friendly!
4. Mas Rangga : duduk sebelahan, orang nya lucu suka ngajak ngobrol dan baiikk bgt.
---> gue, mas triasta, mba novel, dan mas rangga berada dalam 1 cubical. dan cubical ini isi rame banget krn mereka suka ngelucu dan ngobrol bareng. its so fun!
5. Mike : british man yang lucu bgt kl ngm bahasa. he's my fav!
6. Mas nugi : anak magang yang duduk tepat didepan gue, friendly man but a lil bit mm -__-
7. Ari : sama-sama anak KP dari ITB yang super pinter, berbadan tegap, dan charming. tp sayang barengbareng dia cuma 2 minggu soalnya dia udh lebih dulu.
tujuh orang ini yang ada di HCD dan selalu berinteraksi setiap harii. walaupun ada banyak lagi yang dikenal dan mereka juga baik baikk banget.
i had fun so much over there, thanks to BILA my internship partner!
thanks to MEPI. i wish someday i could be one of your employee :')

4 comments:

Unknown said...
This comment has been removed by the author.
Unknown said...

Apakah semua anak kp disana pake baju kerja?

Unknown said...

Kak, mau nanya, kakak pas daftar kp disana ngehubungin pihak medco dulu atau langsung kirim proposal kesana? Mohon infonya ya kak. Makasih kak

Unknown said...

Kak, mau nanya, kakak pas daftar kp disana ngehubungin pihak medco dulu atau langsung kirim proposal kesana? Mohon infonya ya kak. Makasih kak